Perbedaan Susu Dancow Full Cream Fortigro dan Enriched

Perbedaan Susu Dancow Full Cream Fortigro dan Enriched
Perbedaan Susu Dancow Full Cream Fortigro dan Enriched

Perbedaan Susu Dancow Full Cream Fortigro dan Enriched - Pemilihan produk susu harus dilakukan secara cermat dan tepat. Ini dikarenakan saat ini telah banyak beredar berbagai jenis susu baik itu untuk balita, anak anak, remaja ataupun dewasa. Setiap susu memiliki perbedaan kandungan yang disesuaikan dengan kebutuhan sesuai usia. 

Susu Dancow menjadi brand susu yang termasuk dalam katoegori susu dengan penjualan terbanyak. Ini dikarenakan Dancow menjadi salah satu brand susu tertua yang ada. Selain itu, dengan jutaan pengalamannya, dancow memberikan banyak pilihan produknya. Baik itu disesuaikan dengan umur ataupun rasanya. 

Produk dancow yang banyak menjadi banyak pilihan bunda semuanya adalah susu dancow full cream fortigro dan enriched. Keduanya menjadi varian susu yang cukup populer di Indonesia. Nah, agar Anda tak salah lagi mengenai keduanya, kali ini kita akan membahas perbedaan susu dancow full cream fortigro dan enriched berdasarkan beberapa aspek. 

Dancow Full Cream Fortigo

Fortigo merupakan susu yang digunakan pada usia anak lanjutan hingga remaja 6 tahun sampai 12 tahun. Pemenuhan komponen essensial sangat penting dalam usia pertumbuhan. Untuk itu, susu ini sangat baik dalam memenuhi protein dan kalsium karena kandungan keduanya cukup tinggi. Selain keduanya, ada pula kandungan zat besi, vitamin san mineral lainnya yang berfungsi untuk pemenuhan gizi serta energi si anak. 

Dancow Full Cream Enriched

Susu Dancow Enriched merupakan susu varian lama yang saat ini tidak lagi diproduksi. Sebelumnya susu ini juga direkomendasikan untuk usia 6 hingga 12 tahun. Kandungan didalamnya juga sangat cocok untuk anak diusia pertumbuhan. Dengan nama Full Cream, susu ini juga memiliki kandungan lemah dan energi yang cukup tinggi. Ini membuatnya sangat baik untuk meningkatkan berat sang anak. 

Usia Penggunaan Susu Dancow Enriched dan Fortigro

Perbedaan Susu Dancow Full Cream Fortigro dan Enriched
Usia Penggunaan Susu Dancow Enriched dan Fortigro

Setiap susu pasti dibuat dengan tujuan menyeimbangkan kebutuhan gizi. Kebutuhan gizi ini juga dihitung berdasarkan usia anak. Usia anak dalam kategori tertentu membutuhkan gizi dalam jumlah tertentu juga. Nah, untuk susu dancow enriched dan fortigro sendiri, keduanya sama sama diperuntukkan usia 6 - 12 tahun. Jadi, tidak ada perbedaan antara keduanya disisi usia.

Perbedaan Susu Dancow Full Cream Fortigro dan Enriched

1. Kemasan

Secara fisik memang kemasannya sama sama menggunakan warna yang identik dengan dancow yaitu warna kuning. Selain itu bentuk dan ukuran box nya juga sama. Yang membedakannya adalah tulisan kemasan depannya yaitu "enriched" dan "fortigro".

2. Kandungan

Perbedaan susu dancow full cream fortigro dan enriched yang kedua adalah pada kandungannya. Jika kita lihat fortigro memiliki energi total sebesar 120 kkal sedangkan enriched memiliki 10 kkal lebih tinggi yaitu 130 kkal per 1 takaran. Akan tetapi jangan salah, fortigro memiliki kandungan vitamin yang lebih banyak. Beberapa vitamin yang lebih tinggi di varian fortigro yaitu vitamin B1, B3, B6, Vit C. Selain itu ada juga zink yang bertambah dari 10 persen ke 15 persen dan ada pula tambahan kandungan selenium sebesar 15 persen.

3. Fungsi dan Manfaat

Secara fungsi keduanya sama dan sangat baik untuk anak. Namun, dengan adanya kandungan vitamin yang lebih banyak, fortigro mampu menjaga metobilsme tubuh lebih baik. Pertumbuhan anak pun akan menjadi lebih optimal.

4. Produksi

Perbedaan yang terakhir adalah pada produksinya. Enriched diproduksi beberapa tahun lalu dan saat ini sudah tidak diproduksi kembali. Sedangkan fortigro adalah produk yang dikembangkan dari enriched. Produk inilah yang saat ini masih diproduksi dan beredar banyak dipasaran. 

Kesimpulan

Perbedaan susu dancow full cream fortigro dan enriched bisa dilihat dari 4 aspek kemasan, kandungan, manfaat dan produksinya. Fortigro adalah produk yang dikembangkan dari dancow enriched. Saat ini yang beredar secara luas adalah produk dancow full cream fortigro.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content