Kalkulator Kalori Harian Minimum

Kalkulator Kalori Harian

Basal Metabolic Rate (BMR) atau Kalkulator Kalori Harian adalah jumlah kalori harian yang dibutuhkan dalam aktivitas harian minimal. 

Umur (10 - 100)

Jenis Kelamin

Tinggi Badan (cm)

cm

Berat Badan

kg
1,640 Kalori/hari


Silakan isi semua data secara lengkap dan benar.





Kalkulator Kalori Harian Minimum

Kalkulator Kalori Harian
Kalkulator Kalori Harian

Kalkulator Kalori Harian Minimun adalah sebuah platform yang digunakan dalam mengkalkulasi jumlah kebutuhan kalori dalam satuan kkal berdasarkan umur, jenis kelamin, tinggi badan dan berat badan. Kalkulator ini menghitung jumlah kebutuhan berdasar aktivitas minimum atau aktivitas dengan kebutuhan energi rendah.

Aktivitas Harian Minimal

Aktivitas Harian Minimal atau Aktivitas Dengan Intensitas Rendah ini merupakan aktivitas yang membutuhkan kalori harian paling sedikit. Beberapa aktivitas yang termasuk dalam kategori aktivitas ini adalah orang yang bekerja namun banyak duduk ataupun kaum rebahan.

Jumlah Kalori yang dibutuhkan setiap harinya tak hanya tergantung pada hal diatas saja. Banyak hal yang dapat mempengaruhinya seperti gender, umur, tinggi badan dan berat badan. Semuanya akan berbanding lurus dengan kebutuhan kalori. 

Dengan adanya kalkulator Kalori Harian diharapkan Anda mamu mengetahui seberapa banyak makan yang dikonsumsi baik untuk menjaga berat badan ataupun dalam pola diet Anda.

Cara Menggunakan Kalkulator Kalori Harian

  • Isikan Umur (Minimal 10 tahun dan Maksimal 100 tahun)
  • Pilih Jenis Kelamin
  • Tinggi Badan dalam satuan cm
  • Berat Badan dalam satuan kg
  • Klik Hitung

Apa Itu Kalori Minimal?

Setiap harinya, pasti semua orang melakukan berbagai macam aktivitas yang berbeda - beda. Mulai dari aktivitas ringan, sedang hingga aktivitas berat. Semua aktivitas tersebut memerlukan kalori agar dapat dilakukan. Kalori ini didapatkan dari berbagai konsumsi makanan yang dimakan setiap harinya. Baik karbohidrat ataupun lemak yang nantinya akan dikonversikan menjadi kalori.

Jumlah energi ini pada pembakaran kalori tubuh ini nantinya akan digunakan dalam segala aktivitas. Mulai dari bangun tidur, makan, membaca buku, bekerja hingga berolahraga. Tentu setiap kegiatan ini akan memberikan jumlah nilai kebutuhan energi yang berbeda. 

Kelebihan dan kekurangan kalori juga bisa mengakibatkan masalah yang berbeda. Kelebihan dapat menyebabkan obesitas sedangkan kekurangan dapat menyebabkan badan menjadi lemas. Untuk itu dengan Kalkulator Kalori Harian ini Anda bisa mengontrol jumlah kalori yang dikonsumsi.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content