Kalkulator BMI - Hitung Indeks Masa Tubuh

Kalkulator BMI

Hasil BMI Anda yaitu

00.00


Kalkulator BMI

Kalkulator BMI -  Hitung Indeks Masa Tubuh
Kalkulator BMI -  Hitung Indeks Masa Tubuh

Kalkulator BMI atau Body Mass Index adalah sebuah platform yang banyak digunakan untuk mengetahui kategori idealnya berat badan seseorang. Dengan adanya perbandingan tersebut sistem mampu menentukan status berat seseorang apakah normal, underweight ataupun underweight. Selain kedua faktor yang telah disebutkan sebelumnya, ada juga faktor lainnya yang menentukan hasil kategori dari BMI yaitu usia dan gender.

Cara Menggunakan Kalkulator BMI

  • Isi umur dengan 2 digit tahun.
  • Pilih gender
  • Masukkan tinggi badan dalam cm
  • Masukkan berat badan dalam satuan Kg
  • Klik Hitung

Kategori BMI

Dalam menentukan apakah seseorang masuk dalam kategori normal, underweight atau overweight perlu adanya indeks  masa tubuh yang digunakan sebagai parameter hasilnya. Indeks ini tidak memberikan nilai mutlak yang artinya ada rentang hasil yang masih bisa ditolerir masuk kedalam sutau kategori. Dalam setiap sistem kalkulator BMI mungkin akan mendapatkan hasil yang sedikit berbeda, ini dikarenakan adanya perbedaan acuan dalam menggunakan kategori BMI. 
Untuk mendapatkan hasil BMI akurat, maka kami menggunakan 5 kategori hasil sebagai berikut.

1. Underweight

Kategori pertama yaitu underweight dengan indeks BMI dibawah 18,5. Ini memberikan arti bahwa hasil perhitungan menandandakan berada dibawah berat badan normal.

2. Healthy

Kategori kedua yaitu Healthy dengan indeks BMI antara 18.5 - 24.9. Ini berarti bahwa sudah adanya keseimbangan antara berat badan dengan tinggi badan.

3. Overweight

Kategori ketiga yaitu Overweight, dengan indeks  antara 25 - 29.9. Pada kondisi ini berat badan telah dihitung sedikit melebihi batas normal namun belum terlalu berisiko.

4. Obese

Kategori keempat adalah Obese dimana BMI menunjukkan rentang 30 - 34.9. Rentang indeks ini cukup harus diperhatikan karena berat badan telah melebihi batas normal.

5. Extremely Obese

Yang terakhir adalah extremly Obese dengan BMI diatas 35. Anda perlu sangat memperhatikan apa yang dikonsumsi mengingat indeks ini telah melewati batas normal yang sangat jauh.



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Iklan Before Post Content

Iklan Post Content